Resolusi Tahun 2019

December 31, 2018


Postingan kali ini mungkin akan menjadi penutup di tahun 2018 dan pembuka 2019 saya. Meski saya nggak ngerayain apapun seperti kalian untuk pergantian tahun - yang biasanya euforianya luar biasa ini - tapi nggak ada salahnya kita menggunakan acuan ini untuk memperbarui resolusi, goals, atau keinginan-keinginan kita setelah melakukan berbagai evaluasi di beberapa waktu yang lalu.

Disclaimer:
I intend to share these resolutions of mine, agar saya merasa selalu "diingatkan" oleh apa yang pernah saya tulis. Jika sebelumnya saya hanya keep it myself karena malu akan mimpi-mimpi saya, untuk kali ini, biarkan saya out of my comfort zone.

Sebagai seorang yang menurut tes MBTI adalah introver membuat saya cenderung memilih untuk berada di zona aman dan nyaman. Saya enggan untuk mencoba sebuah hal baru yang menantang bahkan untuk mengangkat sebuah telepon yang datangnya tiba-tiba, juga saya hindari. Maka, this year, I wanna BE BOLD. Ya, tema tahun ini bagi saya adalah BE BOLD. Mencoba keluar dari zona nyaman dan mencoba banyak hal baru. Ini adalah beberapa list resolusi saya untuk tahun 2019.

1. Rutin melakukan amalan yaumi
Ini meliputi: istiqomah shalat Dhuha, tahajjud, puasa Senin-Kamis, tilawah setiap hari, dan mulai ngafal lagi.

2. Aktif ngeblog
Beberapa bulan sebelum 2018 berakhir, saya begitu antusias untuk ngeblog lagi. Akhirnya, memutuskan untuk membenahi beberapa hal di blog saya. Ohya, untuk postingan, InsyaAllah nggak akan saya hapus-hapusin lagi kayak sebelum-sebelumnya, karena biar postingan-postingan itu jadi saksi apakah saya terus bertumbuh dari segi menulis dan ide. Ohya, InsyaAllah akan mengusahakan posting once a week untuk tahun depan. Semangat menebar kebaikan!

3. Punya SIM C
I don't know how to say, tiga tahun lebih bolak-balik Gresik-Sby tanpa SIM C itu bikin saya selalu deg-degan tiap ketemu polisi di jalan. Karena saya pengen jadi pengendara yang baik wkwk, maka, tahun ini insyaAllah akan coba bikin lagi.

4. Perpanjang Passport
Dari September udah ada keinginan buat extend my passport, tapi belum kesampaian juga sampe sekarang. InsyaAllah Januari! Semoga dengan diperbarui masa berlakunya passportku, bisa Allah kasih kesempatan untuk menjelajah bagian-bagian bumi-Nya sebanyak mungkin.

5. ELPT minimal 550
Ayo! Dkit lagi! Bismillah sebelum Maret udah bisa reach ini.

6. Magang
7. Travel more
Nabung, nabung, nabung.

8. Ikut konferensi atau seminar yang ada di kota-kota di Indonesia atau luar negeri
9. Volunteering kegiatan sosial
10. Mandiri finansial
11. Owning a business
12. Graduated in September
Bismillah, ini kudu banget! Aamiin. Tiap pekan harus ada satu progres.

13. Kerja sebelum wisuda
Bismillah sebelum wisuda kudu bisa dapet kerjaan. So, after graduated I'll continue to work for 1-2 tahun, ada rencana juga lanjut S2. Yet, it may change as the time goes by.

14. Belajar desain
Nggak tau kenapa, di beberapa waktu tekahir saya mikir bahwa ternyata belajar desain itu penting. Mungkin ini bisa saya mulai belajar dari internet atau join design class.

15. Belajar tentang entrepreneurship
Selain desain, saya juga pengen belajar tentang entrepreneurship. Mungkin bakal ikut kelas atau seminarnya nih. Ingat! Out of comfort zone.

16. Terapkan pola hidup sehat
Nggak bisa dipungkiri saya adalah pribadi yang malas berolahraga, makanya berat badan bisa naik drastis dari awal saya masuk kuliah. Intinya tahun ini, pengen nerapin pola hidup sehat yang bisa direaach dengan olahraga, joging, yoga atau bahkan puasa Senin-Kamis. Nggak lupa juga saya pengen nyoba makan sayur-sayuran di tahun ini because I am not that kind of vegetarian sebelumnya.

17.Baca minimal 20 buku di tahun 2019
It may sound big, so I'll make it simpler. Baca buku minimal 10 halaman per hari.

Nah, jadi itu adalah beberapa resolusi ku untuk tahun ini yang mingkin akan berubah, Karena kata Mbak Maurilla Imron, people change, dreams change. Kita lihat nanti di evaluasi tengah tahun. Ingat, semoga apa yang jadi resolusi kita juga niat dan landasannya tetap karena Allah ya! Semoga Allah mampukan kita untuk menjadi hamba-Nya yang produktif dengan menyebar kebaikan ke sesamanya. Semoga bermanfaat!

Jadi, apa resolusimu?

Sincerely,
Yours.

You Might Also Like

0 komentar