Tutorial Mengganti Template Blog Sederhana (Gratis)

January 28, 2019

Halooo teman-teman, postingan kali ini agaknya akan sedikit berbeda dari biasanya. Jadi, di awal bulan Januari lalu, saya menawarkan jasa ke teman-teman dan followers di instagram atau WA untuk meredesignkan blogger mereka. Tapi, setelah saya share tawaran ini dan as for redesigning it, saya harus meminta password dan email mereka. Saya pun juga sadar akan privasi teman-teman. Akhirnya, saya buatlah tutorial ini. Karena gratis, maka kelemahannya adalah jumlah template yang terbatas. Baiklah, tanpa berlama-lama.

Here we go...

1. Buka laman ini


Setelah kalian buka laman tersebut akan ada tampilan seperti ini.

2. Pilih template yang kalian inginkan


Silahkan mencari template yang kalian inginkan. Kalian bisa mencari sampai ke pages 12. (pada gambar)

3. Klik template yang kalian pilih dan download it


Saya coba pilih yang "Rosemary". Untuk mendownload, klik bagian download free

4. Ekstrak file yang sudah didownload

Setelah mendownload, file akan berformat winRAR ZIP. Maka tugas kita adalah mengekstraknya menjadi seperti ini,
5. Login ke laman blogspot kalian

Pertama klik bagian theme, selanjutnya klik backup/restore.

6. Upload file berformat XML Document yang sudah didownload dari laman ThemeXpose tadi
Sebelum upload di tulisan choose file, jangan lupa download tema kalian sebelumnya di download theme. Just in case, kalo kalian nggak puas sama hasil downloadan yang baru.

Taraaaa! Sekarang blog kalian udah enak dipandang kan?

Notes:
1. Karena ini template bawaan, biasanya banyak yang harus dirombak. Jadi kalian kudu sabar-sabar untuk melakukan renovasi lagi ya. Tapi, it will work kok!

Selamat mencoba!

You Might Also Like

0 komentar